Setelah Tamat Mau Jadi Apa ?

AKAN JADI APA KALIAN SETELAH LULUS NANTI ?

Sungguh sebuah pertanyaan yang sangat menantang? Dengan latar belakang sebagai seseorang yang tidak cukup familiar dan mengenal dengan baik dunia komputer serta sebagai seseorang yang dari awal tidak punya bayangan akan terjun kedunia IT, mungkin saya hanya akan menjawab pertanyaan besar tersebut secara diplomatis saja.
Saya belum punya gambaran yang meyakinkan tentang apa yang nantinya akan terjadi pada saya. tidak sama dengan yang dulu saya cita-cita kan dari awal. Untuk dunia komputer ini saya merasa kalau kompetensi dan minat saya lebih cenderungke arah akademis dan seni. Akademis dalam hal ini, setelah beberapa semester saya lewati saya merasa cenderung bisamengikuti perkuliahan dengan baik, dan bahkan beberapa diantaranya lulus dengan nilai yang cukup memuaskan. Namun disisi lain, saya merasa tidak mempunyai skill komputer yang lebih spesifik dan saya kuasai. Dunia komputer adalah dunia yang sangat berkaitan erat dengan praktik.

Semakin sering seseorang berinteraksi dengan komputer maka akan semakin baik pula nantinya tinkat penguasaan dan pemahamannya akan dunia komputer. Berkaitan dengan akademis ini pula, maka saya punya beberapa gambaran tentang apa yang nantinya akan saya lakukan.profesi yang mungkin akan saya geluti adalah sebagai seorang tenaga pengajar, apakah itu dosen ataupun mentor/instruktur kursus komputer. Berikutnya adalah sebagai seorang konsultan, analyst, atau project manager. Hal ini dikarenakan kecenderungan ketertarikan saya pada bidang tersebut dibandingkan pada komputer praktis seperti halnya menjadi seorang programmer.

Dalam seni, yang saya bayangkan berkaitan dengan ketertarikan saya dari dulu pada dunia seni rupa dan photography. Saya membayangkan profesi sebagai seorang graphic designer, konsultanperiklanan, wirausahawan perikalanan, photographer, animator dan lain sebagainya. Backgound budaya saya nanti juga nya akan berpengaruh. Dimana saya lebih cenderung tertarik untuk berwirausaha, dibandingkan menjadi seorang pegawai. Walaupun itu tidak menutup kemungkinan bagi saya untuk menjadi keryawan untuk beberapa saat.

1 komentar:

Brilliant mengatakan...

mari diskusikan

Posting Komentar